Tips Membeli Celana Jeans Tanpa Penyesalan

  • Whatsapp
Tips-Membeli-Celana-Jeans-Tanpa-Penyesalan
Foto dari Canva Pro

Levi’s merupakan salah satu merek kenamaan untuk celana jeans. Brand satu ini sudah sangat mendunia, bahkan di Indonesia orang menyebut celana jeans dengan sebutan levis walaupun dari merek berbeda. Hal ini disebabkan begitu kentalnya pengaruh brand satu ini.

Dalam memilih celana jeans tentu tidak bisa sembarangan karena Anda harus mendapatkan jeans berkualitas dan nyaman dipakai. Apalagi jika dapat harga yang murah. Namun, selalu ingat harga murah boleh, tapi jangan murahan.

Memilih Celana Jeans

Celana jeans merupakan fashion abadi sehingga tidak akan lekang dimakan waktu. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih celana jeans yang nyaman dipakai dan tidak menimbulkan penyesalan. Untuk memilih jeans yang sesuai untuk Anda lakukan beberapa hal ini:

1. Menyesuaikan Ukuran Kaki

Dalam memilih jeans akan ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki, terutama bagi perempuan biasanya memilih yang menonjolkan bentuk tubuh sedangkan laki-laki tidak perlu melakukan hal tersebut. Namun, yang pasti saat memilih celana jeans Anda harus menyesuaikan dengan ukuran kaki.

Untuk mendapat ukuran yang pas, Anda dapat mengukur panjang kaki mulai selangkangan ke tumit atau lantai.

2. Sesuaikan Model dengan Bentuk Tubuh

Memilih celana jeans terutama merek Levi’s harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagian pertama yang harus dicek adalah ukuran pinggang. Lalu perhatikan modelnya. Jika salah model bukannya membuat penampilan menarik, malah jadi aneh.

Untuk yang memiliki tubuh tinggi dan kaki jenjang, sudah tentu tidak akan kesulitan memilih tipe jeans yang tepat. Namun, untuk bentuk tubuh seperti apel sebaiknya pilih jenis flared jeans.

Untuk tubuh hourglass gunakan model yang dapat mengekspos kaki jenjang Anda, seperti wide cut, boyfriend jeans atau high rise jeans. Nah, untuk yang bertubuh mungil model yang paling pas adalah skinny jeans.

3. Sesuaikan Usia

Masing-masing usia memiliki style jeans yang berbeda. Untuk usia 20-an lebih bebas dalam pemilihan gaya. Akan tetapi, untuk usia di atas 30-an sebaiknya pilih jeans klasik berpotongan lebar dengan warna terkesan pudar dan kenakan atasan dengan warna kontras.

Bagi Anda dengan usia 40-an, pilih jeans dengan ukuran besar pada bagian kaki. Jauhi model pensil atau skinny, karena akan merusak penampilan.

4. Pilih Warna Gelap

Pemilihan warna juga sangat penting. Apabila Anda ingin mendapatkan jeans yang bisa dipakai dalam jangka panjang dan bisa dipakai kapan saja, maka pilih warna gelap. Sebab warna gelap dapat dipadukan dengan atasan apa saja dan beragam style. Pilih warna hitam atau biru gelap.

Gabungkan dengan atasan berwarna atau gelap, bermotif floral atau ramai, tidak akan menjadi masalah. Style Anda akan menjadi lebih beragam dan bisa dipadupadankan dengan beragam atasan.

5. Sesuaikan Style dengan Suasana

Ada berbagai jenis style yang bisa Anda pilih dalam membeli celana jeans. Contohnya straight cut yang bisa digunakan untuk berbagai suasana. Untuk hangout atau suasana santai akan sangat cocok.

Jika ingin tampil dengan gaya hippies, Anda bisa mencoba jeans dengan potongan boot cut, yaitu celana dengan bagian atas kaki berlekuk dan longgar di bagian bawah paha, lutut, dan betis. Selain itu juga ada model wide cut dan skinny jeans yang cocok untuk wanita bertubuh jam pasir dan mungil.

Nah, apakah sudah tahu bagaimana cara memilih jeans dengan baik sehingga tidak menyesal setelah membeli? Ingin mendapatkan jeans dengan model terbaik, bahan nyaman, dan harga sesuai kualitas? Sebaiknya, memilih merk Levi’s yang dapat dibeli di marketplace atau toko online kesayangan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *