Cara Mengatasi Trauma Akibat Gempa

  • Whatsapp

Gempa dapat menyebabkan kepanikan, kecemasan, malahan berujung pada stress berat, kalau guncangan yang terjadi sangat besar. Segera, bagaimana sistem memecahkan kepanikan hal yang demikian? ada sebagian sistem yang bisa dikerjakan untuk memecahkan kepanikan dan stress berat pascagempa. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Atur pernafasan

Dikala terjadi gempa, Anda bisa membatasi pernafasan dengan memejamkan mata dan tarik nafas pelan sedalam-dalamnya. Sebaiknya, pakai pernafasan difragma pada ketika menjalankan teknik pernafasan ini. Sesudah itu, keluarkan melewati mulut pelan dan rasakan sensasi relaksasi dari pernafasan ini. Pakai pernafasan ini selama 10-12 kali.

2. Ceritakan kepanikan Anda

Tekanan gempa akan membikin Anda merasa panik. Sebaiknya, jangan pendam sendiri. Ceritakan pada rekan atau sanak keluarga Anda. Dengan demikian itu, kepanikan yang berpotensi membikin stress berat dampak gempa akan teratasi.

3. Latihan lahiriah

Berita senang bagi Anda yang acap kali menjalankan latihan lahiriah. Pasalnya, dikala gempa, Anda semestinya mencari daerah yang aman untuk berlindung. Setelah ini memerlukan latihan lahiriah yang bagus, supaya ketika terjadi guncangan, Anda konsisten bisa menjaga keseimbangan tubuh. Sebaiknya, lakukan latihan ini secara rutin.

4. Tidur lelap

Sesudah gempa, kebanyakan orang masih menikmati guncangan. , gempa telah tak ada lagi. Cobalah untuk pergi tidur. Lakukan kegiatan kalau Anda tidak kunjung bisa beristirahat.a

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *