Beberapa Masalah Kecantikan Yang Bakal Hadir Saat Hamil

  • Whatsapp

Selama hamil, wanita akan mengalami banyak perubahan, mulai hormon yang berimbas pada mental sampai perubahan lahiriah, seperti munculnya stretch marks, kulit kusam dan kasar, jerawat sampai rambut rontok.

Walhasil, banyak wanita merasa tak percaya diri. Meskipun demikian, ini yaitu hal yang normal dan wajar terjadi pada ibu hamil. Kecuali hal hal yang demikian, ada sebagian keadaan sulit kecantikan lain yang wajib dikenal selama hamil. Berikut ulasannya seperti dikabarkan Sociolla.

1. Kulit kasar dan kusam

Perubahan hormon yang tidak menentu ketika hamil kerap kali membikin para calon ibu mengalami kulit yang kering. Penelitian memperlihatkan perubahan hormon memberi pengaruh kandungan minyak natural dan kadar air pada kulit sehingga kasar dan kusam.

Untuk menuntaskannya, perbanyak minum air tiap hari. Dikala hamil wanita memerlukan asupan cairan dua kali lipat dari lazimnya. Pakai juga pelembab atau face mist yang dapat mencegah kekeringan pada kulit. Pastikan juga produk yang diterapkan mengandung bahan natural untuk wanita hamil.

2. Kulit lebih gelap dibeberapa komponen

Selama hamil, sebagian komponen tubuh akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap dan menghitam. Umumnya hal ini terjadi di wajah, ketiak, perut dan lipatan tubuh. Tentunya keadaan ini sungguh-sungguh mengganggu penampilan apalagi hal ini tak bisa dicegah.

Tapi, Anda konsisten wajib merawatnya dengan rutin memakai lotion atau krim khusus supaya kulit konsisten sehat dan lembap. Meskipun tak bisa dicegah melainkan keadaan sulit ini akan sirna dengan sendirinya pasca melahirkan.

3. Jerawat

Meningkatnya produksi hormon progesteron ketika hamil memicu produksi sebum sehingga kulit wajah akan lebih berminyak dan berjerawat. Singkirkan jerawat dengan rutin membersihkan wajah tiap hari sebelum tidur. Pakai produk pembersih yang aman untuk ibu hamil.

4. Bercak hitam di kulit wajah dan leher

Munculnya bercak hitam di wajah dan leher juga kerap kali dikeluhkan para wanita hamil. Meskipun hal ini susah dicegah, Anda konsisten dapat meminimalisirnya dengan rajin memakai tabir surya yang mempunyai formula aman bagi wanita hamil.

5. Rambut rontok

Perubahan hormon tiroid ketika hamil bisa menjadi penyebab rontoknya rambut. Kekurangan zat besi dan mineral ketika hamil juga dapat memperparah rambut Anda. Sebaiknya cukupi asupan gizi selama kehamilan dengan mengkonsumsi pola makan yang setara dan rutin minum suplemen khusus kehamilan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *